TNI Di Teweh Timur Peduli Stunting

Penyerahan bantuan makanan bergizi kepada keluarga dari anak gejala Stunting.
Barito Utara - Permasalahan stunting bukan saja menjadi tanggung jawab petugas kesehatan, melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI-AD, maka dalam hal ini Koramil 1013-04/Teweh Timur yang dipimpin langsung Plh Danramil Peltu M. Firdaus bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Benangin turun langsung ke lapangan melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan memberikan bantuan makanan bergizi kepada keluarga dari anak gejala Stunting yang berlokasi di wilayah UPT. PKM Benangin Kecamatan Teweh, Timur Kabupaten Barito Utara, Jumat (18/11/2022).

TNI-AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, pemahaman, pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.

Hal yang sama dilakukan Plh. Danramil 1013-04/Teweh Timur Peltu M. Firdaus bersinergi bersama Nakes dari Puskesmas dengan mengecek dan memberikan bantuan makanan bergizi kepada keluarga dari 3 anak gejala Stunting, antara lain Yohana(2th), Khaira Aulia(3th), Gusti Andini(2th), pemberian tambahan gizi yang diberikan berupa Susu SGM 900 gr 1 kotak/anak, Telor Ayam 1 rak/anak, Kacang Hijau 2 bungkus/anak.

Pada kesempatan tersebut Peltu M. Firdaus bersama perwakilan puskesmas memberikan himbauan kepada orang tua anak, agar kedepannya lebih memperhatikan Gizi bagi anaknya.

Petugas puskesmas Benangin dalam kesempatannya juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Plh. Danramil Peltu M. Firdaus beserta anggotanya yang selama ini terus ikut membantu dan mendampingi dalam kegiatan pengecekan, pendataan dan pencegahan anak stunting, sehingga dengan adanya kerjasama ini pekerjaan menjadi terasa ringan dalam upaya penanggulangan kasus stunting.” Tuturnya.

Oleh : Pendim 1013/Mtw
Editor : R. Hermanto

Artikel ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul TNI Di Teweh Timur Peduli Stunting , Link: https://www.borneotribun.com/2022/11/tni-di-teweh-timur-peduli-stunting.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini