Posyandu Seruni Desa Suka Bangun Rusak Berat Dan Terkesan Ditelantarkan


Kondisi Posyandu Seruni yang terletak di Dusun Sebadas, Desa Suka Bangun, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang yang ditelantarkan.
Bengkayang, Kalbar - Posyandu Seruni yang terletak di Dusun Sebadas, Desa Suka Bangun, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang bertahun-tahun lamanya terbengkalai dan dalam kondisi rusak parah.

Bukan hanya itu, keadaannya sangat menyeramkan dan terkesan angker tanpa ada penghuni. 

Keadaan di sekeliling posyandu di lihat dari luar dan dalam ruangan posyandu hancur berantakan, banyak dinding-dinding kaca pintu jendela dalam keadaaan pecah, atap-atapnya juga dalam kondisi jebol dan hampir 90 persen rusak parah. 

Kepala Desa Suka Bangun, Kasius kepada awak media melalui pesan WhatsApp membenarkan bahwa kondisi Posyandu Seruni mengalami kerusakan sudah lama.

"Sudah hampir belasan tahun kondisi posyandu seruni ini terbengkalai dan tidak terawat," Ucap Kasius Kepala Desa Suka Bangun.

Terkait polindes ini memang tempat posyandu seruni, posyandu ini juga merupakan asset dari polindes milik Dinkes dan KB bengkayang.
Terkait kondisi Posyandu Seruni  sudah disampaikan ke pemerintah kabupaten bengkayang.

"Harapan saya selaku kepala desa suka bangun supaya bisa dengan segera di renovasi agar tingkat SDM bidang kesehatan terpenuhi dan semakin baik. Khususnya warga desa suka bangun," Harap Kades.

Kasius juga mengatakan untuk sementara waktu ini posyandu pindah tempat yaitu menggunakan gedung Gereja GKPKB Abdi Agape Sebadas karena tempat posyandu seruni rawan dan sangat berbahaya untuk keselamatan jiwa warga.

"Sekali lagi harapan saya dan warga khususnya warga desa suka bangun sangat-sangat berharap kepada pemda kabupaten bengkayang, supaya posyandu seruni ini yang berada di dusun sebadas, desa suka bangun, kecamatan sungai betung, kabupaten bengkayang ini dapat direnovasi secepatnya," Ungkap Kasius.

"Posyandu seruni ini mengalami kerusakan cukup parah. Dengan harapan bisa secepatnya di renovasi sehingga kedepannya ketika ada warga yang ingin berobat dapat terkondisikan dengan baik," Tukas Kades mengakhiri.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu warga yang melintas, Budi (38) mengatakan posyandu seruni sudah lama dalam kondisi rusak parah hampir di semua sisi mengalami kerusakan.

"Harapan saya kedepannya rumah posyandu Seruni ini segera diperbaiki atau direnovasinya," Ujar Budi kepada awak media ini.

Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

Artikel ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Posyandu Seruni Desa Suka Bangun Rusak Berat Dan Terkesan Ditelantarkan, Link: https://www.borneotribun.com/2023/01/kondisi-posyandu-seruni-yang-terletak.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini