Program Bantuan Sunatan RAPI-IDI Cabang Sekadau, Upaya Membantu Masyarakat

Program Bantuan Sunatan RAPI-IDI Cabang Sekadau, Upaya Membantu Masyarakat
Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau Kolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau kembali melaksanakan program Bantuan Sunatan dibulan kedua.
SEKADAU, KALBAR – Setelah dilaunching pada Februari 2023 lalu, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau Kolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau kembali melaksanakan program Bantuan Sunatan dibulan kedua pada Jumat (10/3/2023).

Kali ini dengan pasien anak atas nama Vayjerio Alfa Gustiwa Steeward (Vay) usia 9 tahun anak pasangan dari Lucky Kristianto dan Mariana yang berdomisili di Jalan Jembatan Lama Penanjung Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir.

Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan, program bantuan sunat kersajama IDI ini kembali dilaksanakan bulan kedua sesuai program yaitu satu bulan target 1 anak.

“Program bantuan sunat untuk anak-anak dari keluarga yang membutuhkan ini kita gelar dibulan kedua.

Terimakasih kepada jajaran IDI Cabang Sekadau yang berkolaborasi dengan Satgas Bansos RAPI Wilayah 13 Sekadau,”kata Kundori didampingi Sekretaris RAPI, Gustar Indarto (JZ21ALL) dan jajaran pengurus RAPI lainnya.

RAPI selain organisasi komunitas breaker atau penghoby komunikasi radio, tapi juga mempunya visi kemanusiaan. Ada 4 Satuan Tugas (Satgas) di RAPI, salah satunya Satgas Bantuan Sosial (Bansos).

“Kami berharap, program bantuan sunatan kolaborasi dengan IDI bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pada partnership pendukung,” kata Kundori.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Sekadau, dr. Abang Anton mengatakan, program Bantuan Sunatan RAPI- IDI Cabang Sekadau dalam upaya pencegahan penyakit masyarakat.

“Nah, kita kemas dengan konsep pelaksanaan yang berbeda. RAPI- IDI Sekadau memahami betul kebutuhan masyarakat dan ingin lebih dekat dengan mereka. Dengan langsung mendatangi rumah dan menghemat biaya transportasi, membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa harus merasa terbebani,” kata dr. Anton.

IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa menjalin kolaborasi dengan RAPI, yang didukung partnership  sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan sederhana ini membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian akan tetap ada dalam dunia yang sering membuat semua merasa jauh dari satu sama lain.

“Harapan kami adalah bisa membantu pemerintah dalam pencegahan penyakit masyarakat Kabupaten Sekadau dan menjadi bagian dari solusi untuk masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” harap dr. Anton.

Bantuan sunatan bulan kedua untuk 1 anak di Penanjung Desa Mungguk itu berlangsung lancar, hadir Pengurus dan anggota RAPI, Satgas TRC-IKB RAPI, Pengurus IDI.

Kegiatan didukung sejumlah partnership diantaranya, Borneo Global Persada, Kuliner Afdhol, Bang Reza, Afri Ramadhani, Ramsah, Perbakin Sekadau, PASKAS Sekadau, PPSG Sekadau dan Media Partner Suara Kalbar, Suara Lawang Kuari, Suara Borneo, Borneo Kalbar, Borneo Tribun dan Indo Kalbar.

Bagi dermawan yang ingin menjadi partnership silahkan menghubungi Sekretariat RAPI di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau atau kontak person 0813-9252-2463/081345067774. (Tim)

Artikel ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Program Bantuan Sunatan RAPI-IDI Cabang Sekadau, Upaya Membantu Masyarakat, Link: https://www.borneotribun.com/2023/03/program-bantuan-sunatan-rapi-idi-cabang.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini