Ngobrol Bareng Heru Pataya di Festival Payung Indonesia 2017

Foto ini diambil dari eventsolo.com
Ada begitu banyak festival di Indonesia, dari festival lokal sampai nasional. Tapi hanya ada beberapa festival yang gaungnya kuat banget kesebar sampe ke penjuru daerah di Tanah Air. Salah satu yang kuat itu adalah festival Payung. Festival yang mempertemukan pelaku Industrl kreatif kreasi payung, penggiat pelaku seni karnaval dan masyarakat untuk melestarikan seni kerajinan payung Indonesia itu diadakan pertama kali tahun 2014 dan sukses menyedot antusias masyarakat. Tidak hanya masyarakat setempat, kota diadakan festival tersebut yaitu Solo tapi juga masyarakat dari luar Solo. Termasuk aku dan rombongan yang datang dari Semarang, Jepara, Pekalongan, Banyuwangi dan beberapa kota di Jawa Tengah lainya.

Minggu lalu aku ke sana bareng rombongan Genpi Jateng. Sedikit tentang Genpi ini adalah Komunitas Generasi Pesona Indonesia yang fokus mengangkat potensi wisata daerah di Indonesia. Komunitas ini sudah berpartner dengan Kementrian Pariwisata dalam menyebarkan informasi potensi wisata setiap daerah di Indonesia.

 Acara berlangsung dari hari Jum'at tanggal 15 September 2017 sampai dengan Minggu 17 September 2017, aku sama rombongan baru sampai sana Sabtu malam dan sedang berlangsung parade peragaan busana yang diadakan di Pendapa Ageng Pura Mangkunegaran. Aku langsung mlipir ke sana sama satu teman ku dan mencari posisi enak buat melihat peragaan busana yang sedang berlangsung. Nggak mudah loh karena saking ramainya orang di sana dari yang tamu undangan, para peliput dan warga masyarakat biasa.jadi satu.

Kalo ini ku ambil dari HP jadul cekrek-cekrek  ku sendiri. Sebagian kecil keramaian di depan pendopo yg tengah menampilkan parade busana