Menu Baru dari Loffle, Campuran Teh dan Keju : Koka Cheese Tea


Bulan Juni ini sungguh bulan yang sangat sibuk menurut gue. Ramai banget, ada banyak agenda besar, dari yang Piala Dunia, Lebaran Idul Fitri sampai yang barusan dikerjain tadi siang, pemilihan Gubernur dan wakilnya di beberapa daerah. Agenda pilkada tahun ini, kebetulan gue ditunjuk sama ketua RT gue buat bantu jadi petugas TPS. Jadi seharian ini gue dari pagi banget abis sholat subuh, udah siap-siap dandan cantik buat dipajang di TPS untuk nungguin kotak suara. Iya, kerjaan gue gitu doang, cuman nungguin kotak suara. Tapi ternyata pas pemilihan udah kelar berasa capek juga. Ya tapi seneng sih, at least ada yang bisa gue bantu. Jadi kalau belum bisa bantu negara dalam skala besar, cukup jadi petugas TPS pilkada dulu cukup. Siapa tahu pilkada selanjutnya, justru gue yang nanti jadi salah satu pilihan di surat suara, who knows. Niat baik aminin aja

By The Way loe tipe yang suka ngasih reward buat diri sendiri ketika sudah menyelesaikan sesuatu pekerjaan nggak sih? gue gitu soalnya. Tiap kali selesai ngerjain kerjaan, gue menghadiahi diri gue sendiri entah apapun itu bentuk hadiahnya. Walaupun cuman ice cream yang dibeli di mini market. Receh sih, nggak perlu hadiah sepatu, tas atau emas berlian, kecuali kalau kerjaanya gede ya nggak masalah. Tapi kalau kerjaan tipis-tipis ya hadiahnya tipis juga, kan sesui budget

Kayak hari ini juga, abis selesai penghitungan suara dan beres-beres TPS, gue pengen sesuatu yang seger dan enak untuk dinikmati. Tapi kali ini nggak mau sekedar ice cream sih, sisa ice cream semalem masih ada di freezer soalnya. Jadi butuh yang seger, gue chat temen gue ngajak  keluar nyari sesuatu yang gue bilang seger tadi. Eh, dianya lagi di Pemalang ikut nyoblos juga di tanah kelahirannya sana, jadi nggak bisa nemenin gue. Dia balik lusa dan kita janjian buat ketemu lusa di Loffle. Dia dapat bisikan kalau loffle punya menu baru, Koka cheese tea gitu katanya. Wah, cheece tea dong. Kalau kita biasa dengan teh yang dicampur lemon, biasa aja. Teh diampur susu, teh coklat, teh dan bubble, sampai thai tea yang masih ramai diminati sekarang ini, kayaknya teh dengan campuran keju perlu dicoba juga. 

LOffle Pop Up Dessert

Buat anak muda yang suka jajan kekinian harusnya udah tahu Loffle sih. Kedai yang khusus menyediakan kudapan-kudapan dari beberapa negara di Asia yang sudah dimodifikasi sesuai cita rasa  lokal ituu udah ada sejak dua tahun yang lalu. Diawal kemunculannya, Loffle sempat happening banget, karena mungkin masih belum banyak di Semarang kedai seperti mereka yang hanya  menyediakan dessert-dessert tidak hanya enak dan sehat tapi juga cantik dan menarik. 

Sejak berdiri tahun 2015, Loffle sekarang udah punya dua kedai yakni pertama di jalan Tirto Agung dan di Peleburan. Gue suka keduanya karena konsep cheerfull dan dynamic yang mencerminkan anak muda banget, juga suka dengan paduan warna hitam putih dan kuning yang kayaknya menjadi ciri khas mereka. Kuning menurut gue sesuatu yang menumbuhkan semangat dan kreativitas baru, bener-bener anak muda banget. Cuman kalo ditanya lebih sering maen ke kedai yang mana, of course gue jawab yang di Peleburan. Tengah kota dan lebih deket dari jangkauan rumah gue. Lebih sempit dari yang di Tirto Agung sih, tapi nyamannya tetep sama.

Pelayanan kekinian dengan konsep lesspaper
Muda kekinian yang ditampilkan nggak cuman di menu dan konsep desain interior kedainya saja, tapi juga sampai kepelayanannya. Mba-mba waiters yang di sana ramah banget, komunikatif dan informatif banget. Kalau bingung sama menunya, bisa langsung nanya dan ngobrol sama mbaknya.  Minta saran enaknya pesen apa buat suasana hati yang seperti apa. Boleh curhat juga sih sebenernya, tapi kalau pas sepi nggak ada pengunjung. Sayangnya di loffle jarang sepi, rame terus kek mall kalau belum tutup.

Menariknya lagi kalau jajan di Loffle jangan harap ada struk nota yang bakal dikasih ya. Bukan karena pelit nggak mau ngeluarian kertas buat print struknya, tapi ini bertujuan dengan kampanye cinta lingkungan menghemat penggunaan kertas cuma-cuma. Invoice tagihan jajan kita akan dikirim melalui email yang kita tulis pada sebuah kartu kuning ini.


Yellow card itu bisa diambil di meja kasir atau kadang langsung dikasih sama mba kasirnya. Setelah transaski pembayaran selesai kita akan mendapatkan stempel. Kalau stempelnya udah penuh, dapat member card dengan keuntungannya bisa dapat potongan-potongan khusus atau promo.

Loffle juga mencoba mengurangi penggunaan kemasan take away dengan cara memberikan reward khusus pada pelanggan yang mau membawa kotak makan dan tempat minum sendiri dari rumah dengan potongan harga sampai 2000. Lumayan yee kan, 2000 nya bisa buat bapak parkir yang di depan, juga kita turut membantu kampanye ramah lingkungan.

Menu Baru, Koka Cheese Tea

Menyambung cerita gue yang janjian lusa sama temen gue ke Loffle buat nyobain menu baru mereka, Koka Cheese tea, karena penasaran bagaimana kalau teh dicampur keju itu seperti apa. Gue coba buat browsing-browsing dulu dan nemu beberapa review tentang Koka Cheese Tea ini. Ternyata gue emang rada kudet, cheese tea sendiri sebenernya udah heppening di negaranya berasal sana, Taiwan. Dan mulai ramai di Indonesia masih di beberapa kota besar saja kayak Jakarta. Di Semarang sendiri, sepertinya baru Loffle yang udah punya cheese tea dan mereka namai Koka Cheese tea. 

Selesai baca-baca review itu gue makinn pengen nyobain gimana rasa Koka Cheese Tea, tapi gue udah capek dan mulai males keluar buat beli Koka Cheese Tea nya ke Loffle. Jadi ya udah solusi terbaiknya pesen di Gofood.



Loffle punya delapan varian Koka Cheese Tea yang bisa dinikmati, yaitu: original, green tea, Thai tea, apple tea, lychee tea, blackcurrent tea, Yakult tea dan matcha latte. Karena masih asing sama cheese tea, gue mau cari aman dengan nyoba Koka Cheese Tea yang original dulu. Padahal godaan paling besar adalah Koka Cheese Tea varian Yakult tea.

Kesan Nyobain Koka Cheese Tea

Gue bersyukur banget waktu pesenan Koka Cheese Tea gue sampai rumah masih dalam kondisi yang cukup baik, nggak berantakan kayak kapan tahu gue pernah pesen gofood. Karena Koka Cheese Tea ini minuman teh yang ditoping cheese cream, jadi gue kawatir aja kalau pas di jalan topingnya nyampur dan berubahlah rasa original tea dan cheesenya. Soalnya beberapa yang gue baca direview adalah Koka Cheese Tea punya cara khusus buat menikmati Koka Cheese Tea dengan cara terbaiknya.


Gue sampai minta babang gojeknya buat fotoin tata cara gimana minum Koka Cheese Tea yang bener loh, dan thanks babang gojek fotonya keren. Jadi gue ikutin dari cara nomor 1 sampai 4 seperti yang ditulis di cara menikmati Koka Cheese Tea. Saat mempraktekan cara nomor dua, teguk dan rasakan keju dari permukaan gelas itu gue udah seneng banget. Cheese creamnya yang lembut dan bold banget, berasa gurih kejunya langsung lumer di mulut. Enak banget!! 

Gue nyoba beberapa kali cara nomor dua ini buat bener-bener menikmati cheese cream dari Koka Cheese Tea ini. Setelah puas, gue baru beranjak ke cara nomor tiga, walaupun gue nggak yakin amat apakah tepat 45 derajat celcius beneran apa enggak yang pasti diminumnya miring aja. Sensasi rasanya? beda sama tadi pas nyoba Cheese Creamnya aja. Ini ada campuran gurih, manis dan seger dari tehnya. Bener-bener inovatif sih campuran teh dan keju dalam Koka Cheese Tea ini. Duh, jatuh cinta pada icip pertama inih ceritanya. Gue langsung suka dan langsung telpon temen gue yang di Pemalang buat nyeritain gimana rasa Koka Cheese Tea. 

Dia nanya gimana rasanya sul? gue langsung jawab, rasanya kayak gue pertama kali ketemu Gio Abimanyu!! Langsung jatuh cinta dan berasa dia jodoh gue. Hahanjiir, Gio itu gebetan gue yang nggak jadi by the way! Jadi dia langsung ketawa dan bertekat segera balik ke Semarang buat nyamperin Koka Cheese Tea di Loffle. Berharap dia juga bakal ngrasain rasa yang sama. 
Harganya nggak mahal ngomong-ngomong, start dari 15k. Inih gue dapat capcure price list dari @dotsemarang


Di gofood juga lengkap kok kalau mau order, karena kalo belinya langsung ke kedai Loffle pasti antri dan nggak bisa juga menikmati Koka Cheese Tea ini lama-lama di sana. Semoga Loffle yang di Peleburan bisa diperbesar tempatnya yes, biar enak juga kalo pas nongkrong lama-lama di sana. 

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini