Suntikan Energi dari Suasana Asri di Puri Asri Hotel Magelang

Ada yang beda kali ini dari gue, berasa nggak? gue jadi agak jarang keliatan di sosial media dan ngisi blog juga. *emang ada yang peduli? Haha, nggak ada pastinya. Biarlah yang peduli sama gue tetap rumput-rumputan halaman rumah orang yang bergoyang. Sebelum gue mulai cerita tentang apa yang gue tulis di kolom judul, gue mau curhat tipis-tipis kek biasa. Akhir-akhir ini mood gue untuk sosial media dan blog emang lagi jongkok banget. Gue udah kerja kantoran lagi by the way, jadi mungkin nih ya mungkin aja mood gue udah habis dikantor seharian terus jadi ilang minat sementara sama dunia fana ini.

Selama masa hiatus itu gue merasa bersalah banget sama beberapa foto yang nongkrong aja di galeri foto, sayang nggak dipakai. Di instagram pun nggak gue upload, jadi mubazir banget. kali ini gue memaksakan diri untuk buka blog dan nulis lagi di sini. Tentang sisa catatan perjalanan ke Magelang bulan lalu.

Catatan Isul kali ini mau cerita pengalaman menginap di hotel bintang lima, Puri Asri Magelang. Kesempatan menginap tersebut sebenernya sudah dari bulan lalu saat peringatan 17 Agustusan. baca di sini cerita upacara peringatannya kilik sini. Jadi terimaksih Puri Asri yang telah mengundang kami dan mencoba pengalaman menginap mewah kelas bintang lima di sana. Mari kita bercerita

Hotel Bintang 5 dengan suasana Resort

Hotel Puri Asri berlokasi di jalan Cempaka no. 9 Magelang. Kurang lebih 20 menit dari alun-alun Magelang dan lokasinya persis di sebelah taman wisata Kyai Langgeng. Hotel ini punya konsep resort, dengan lokasi berada di daerah pegunungan dan berdekatan dengan sungai Progo. Kebayangkan hawa-hawa dingin peggunungan nan menyejukan. Karena berkonsep resort jadi punya banyak space hijauh dan luas banget. Gue sempet terkejut begitu diajak muter dengan shutter, ternayat mereka punya banyak lokasi tersembunyi. Menyenangkan sekali selama moter itu karena kanan kiri masih ada banyak tumbuhan hijauh menyegarkan mata.

Asli, hotel ini luas banget! 22 Hektar dengan luas bangunan sekitar 9 Hektar. Jarak antara satu tipe kamar ke tipe lainnya cukup berjauhan. Tapi jangan khawatir  kalau mau jalan-jalan disediakan semacam shutter gratis yang bisa ke mana aja. Fasilitas lengkap nggak cuman kamar mewah dengan segala amenitiesnya dan fasilitas khas hotel bintang lima, tapi juga punya play ground, kolam renang privet untuk beberapa jenis kamar, arum jeram, flying fox, joging track, sepeda untuk keliling resort dan permainan outdoor lainnya.

Puri Asri Magelang ini menyediakan 148 kamar dengan fasilitas dan tipe yang berbeda-beda. Terdiri dari Villa, 12 Royal Suites, 3 Royal Penthouse dan Executive Room (ada versi lama dan versi baru). Gue mau review yang Royal Penthouse dan Executive Room abis ini.

Privet Room di Royal Penthouse
Dan ini dia, kamar dengan kasta paling tinggi. Asli, berasa seperti di Istana karena sangat mewah dan istimewa! Kamar ini bisa juga sebagai honeymoon room untuk pasutri yang ingin mengabadikan momen romantis.

Suasana yang dibangun di sini Bali banget. Mulai dari gerbang masuknya, model gini. FYI, di sana setiap kelas kamar dibikin semacam kompleks sendiri dengan dipagar seperti ini kayak di Bali. Punya gazebo pribadi gitu, dengan halaman seluas itu. Bebas ngapain aja di halaman. Bikin party-party kecil. Sambil sebelahan dengan kolam renang. Kurang romantis gimana lagi malamnya di sana cuy. Paginya, bangun tidur, buka jendela udah tinggal nyemplung berenang aja. Privet, nggak ada yang ganggu. Ini coock banget untuk pasangan pengantin baru yee kan

Sebelum ke tempat tidur, masih ada ruang tamu seluas ini pula. Jadi kalau honey moon udah pernah, boleh ke sini bareng keluarga juga bisa. Tempat tidurnya nyaman banget, ada walking closet yang cukup luas dan  kamar mandi jangan ditanya lagi, gede banget dengan bath up segede tempat tidur. Loe bayangin apa pas lihat bath up ini?

Fix kan, lu yang pengen bulan madu deket-deket sini nggak usah terbang jauh ke Bali. Magelang punya tempat sekece ini. Khusus untuk tipe kamar ini, dengan segala kemewahan yang tawarkan biaya yang dikeluarkan juga lumayan 4,7 juta permalam. Tetep worthted sih menurut gue, dengan ambience seperti itu.

Royal Suite

Kalau penthouse tadi cocok untuk bulan madu, royal suite ini lebih cocok untuk keluarga. Dari depan sudah kelihatan homey banget, berasa di halaman rumah sendiri yee. Mana luas banget, punya privet pool pula di sebelah ujung sana.

Kebayang waktu menginap di sini, malamnya bikin pesta BBQ an di halaman sambil main gitar akustikan. Atau mungkin yang berkeluarga, bisa sambil bermain dengan anak-anak di halaman atau turun ke bawah maen ke playground. Berasa privet banget karena jarak dengan tipe kamar lainnya agak jauh. Cocok banget untuk kaum urban yang pengen istirahat sebentar dari hingar bingar sin ini.

Kamarnya super nyaman banget, dengan pilihan kamar mandi indoor atau outdoor. Mereka punya bath up tapi juga ada pilihan mandi pakai gayung di kamar mandi semi outdoornya. Untuk tipe kamar suite ini dibandrol dengan harga 2,6 satu malam dengan dua kamar bersebelahan.

Executiev Room

Ini executive room mereka yang lama, dan mereka punya executive room yang terbaru.  Saat gue dan rombongan kemaren ke sana emang dalam rangka mencoba executive room mereka yang baru FYI dan dipasin dengan moment peringatan HUT RI 73.

Room lama dan baru ini perbedaanya cukup mencolok sih menurut gue. Selain sedikit lebih sempit, room yang lama ini masih kelihatan oldies banget interiornya. Bandingkan dengan yang baru, lebih luas, modern dan aku suka ornamen ukiran batik kayu di ujung tempat tidur itu. Kamar mandinya juga lebih luas dan dibuat tembus pandang dengan kaca seperti itu. Ah tenang, ada tirainya kok kalau malu mandinya keliatan.

Dan pagi-pagi setelah bangun tidur di kamar executive yang bari ini, loe bisa lihat pemandangan cantik seperti ini.

Finger Food High Tea di Resto Pringgodani
Setelah keliling beberapa area di hotel, kita nyore sebentar di restonya. Pringgodani namanya, dan indah banget pemandangannya di bawah gunung Merbabu. Finger Food High Tea, acara nyore kali itu terasa berbeda dengan suasa dingin khas Magelang di bawah kaki gunung Merbabu.

Foto ini dapat dari handikoo.com
Ngobrol ringan sambil menikmati teh dan canape seperti ini, bikin cair suasana yang tadinya masih akward karena beberapa diantara kami ada yang belum terlalu saling mengenal. Acara Finger Food High Tea hanya ada tiap jam 3 sore sampai jam 6 saja.

Selain untuk nyore cantik, Resto Pringgodani ini juga dipakai untuk breakfast. Dan menu breakfast mereka beragam dari western sampai yang tradiosional seperti jamu dan jajan pasar.

Resto Pringgodani punya area outdoor dan indoor. Ini indoor mereka. Lebih nikmat lagi saat sarapan sitemani gemercik air dari mini air terjun ini dan ditemani beberapa suara-suara burung berkicauan.

Dan foto di bawah ini beberapa menu saat kita juga dijamu makna malam di Resto Apung. MAsih di area Puri Asri juga, lokasinya lebih ke bawah dari kamar yang kita tempati. Resto Apung ini menyediakan makanan khas China. Beberapa yang kemaren kita coba ada teh cina, szechuan soup, pandan chicken, singaporean prawn curry, pakcoy tofu shiitake, beef cino dan hongkong roasted duck.
Udah paling debest lah ini hotel menurut gue. Pointnya 8 buat gue, selain emang ambience di sana bagus, pelayanannya juga oke punya. Team mereka cepet tanggap banget dengan permintaan keribetan kita. Ramah senyum pula. Jadi ademnya suasana Magelang lebih adem dengan sambutan hangat team dari Puri Asrinya sendiri.

ini beberapa foto pelengkap beberapa spot di sana. Masih banyak lagi sebenrnya kayak kolam renang umunya, terus kebun mataharinya yang kebetulan kemaren sudah tidak mekar lagi karena musimnya berganti

Di danau ini ada mainan bebek air yang dikayuh kayak sepede gitu, dan kemaren gue sama temen gue maen bebek air itu cukup lama muter-muter di danau sambil curhat masa depan.

Ini gue nggak tahu apakah seudah semua terjangkau sama kaki dan kamera gue, luas banget sumpeh.Kalau penasaran seluas apa, mending cobain sendiri menginap di sini satu malam. Nggak perlu menjadwalkan mau jalan-jalan ke mana di Magelang dan memilih Puri Asri sebagai tempat istirahat. Cukup menginap di sana dan lakukan banyak aktifitas seru selama menginap di sana. Nggak bakalan bosen juga. Jadi, sudah ada rencanan mau ke sini lagi kapan?

Hotel Puri Asri Magelang
Jl Cempaka No. 9 Magelang ( Deket Kiyai LAnggeng )