Bergerak Bersama Membangun Bangsa yang Kreatif dan Produktif


Gengs, finally Catatan Isul balik juga setelah berminggu-minggu nggak mengisi apapun di sini. Kesbiukan nggak bisa disela sebentar untuk sekedar minum kopi dan ngetik ngeluarin isi hati. Tapi,kali ini aku punya alasan dan sela waktu untuk kemabli ke sini. Ya, Catatan Isul kali ini kembali dengan catatan tentang kebangsaan. 

Sekarang jamannya anak muda mikirin bangsa ya gengs, jangan foya foya saja. Jadi mari kita bercerita sebentar tentang bangsa ini yang sudah empat langkah maju dari beberapa tahun lalu. Berasa kan empat tahun terakhir ini perubahan-perubahan yang dilakukan pemerintah kita. Setuju dong. Nah lebih detail lagi nih tentang perubahan itu, aku dapat informasinya langsung dari Staff Komunikasi Kepresidenan Republik Indinesia hari ini diacara Flash Blogging.

Flash Blogging ini agenda rutin dari Kominfo tiap tahun yang mengajak teman-teman muda untuk bergerak bersama membangun bangsa dan membuka pandangan kita mengenai upaya-upaya pemerintah sekarang untuk membangun Indonesia menjadi semakin kuat dimata dunia. Paham kan untuk menjadi kuat dan terlihat kuat itu nggak gampang? Karena itu kita harus bersama-sama bergerak memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia.

Ada sekitar 200-an peserta turut dalam Flash Blogging yang kali ini bertema " Empat Tahun Indonedia Kreatif " tersebut. Rame banget karena nggak hanya blogger saja tetapi ada juga dari aktifis pemuda dan beberapa perwakilan organisasi. Menghadirkan pembicara luar biasa dari Staff Kepresidenan Republik Indonesia, pak Andoko Darta. 

Dalam paparannya pak Andoko memperlihatkan bagaimana kinerja pemerintahan dalam selang waktu 5 tahun terakhir melalui sebuah vidio. Bagaimana pembangunan infrastrukur di daerah pelosok yang begitu melesat cepat. Bagaimana pemerintah begitu fokus mengurangi ketimpangan sosial. Pemerintah yang begitu menggebu mengajak dan mendorong generasi saat ini untuk membuat gebrakan-gebrakan baru di dunia digital kreatif. 

Ada 3 hal yang saat ini difokuskan pemerintah yakni pembangunan infrastruktur, SDM yang berkualitas dan kebijakan yang pro perubahan. Menuju Indonesia maju, Presiden Jokowi mengintruksikan Kebijakan Pemerataan Berkeadilan. Meliputi apa saja kebijakan tersebut? Pertama, keberpihakan pada 40% lapisan masyarakat terbawah. Kedua, BBM 1 harga, terutama untuk masyarakat di wilayah kalimantan dan papua. Ketiga, peningkatan Kompetensi pasar. Keempat, subsidi yang tepat sasaran. Kelima, revitalisasi pasar agar para pedagang bisa bersaing dipasaran. Keenam, Bangun sentra pertumbuhan ekonomi. Ketujuh, kartu Indonesia sehat/kartu Indonesia Pintar. Kedelapan, KUR tersalurkan. Kesembilan, pembangunan pos lintas batas. Terakhir, peningkatan rasio elektrifikasi nasional.

Kita, yang mengaku generasi muda seharusnya juga bisa berkontribusi secara kreatif untuk membangun bangun bangsa ini. Kalau kita belum bisa membuat sesuatu secara kreatif, paling tidak kita bisa menyebarkan informasi positis dengan kreatif. Saring sebelum sharing itu perlu banget biar nggak kemakan berota bodong. Kita bukan lagi bangsa yang gampang termakan berita bohong kan? kita bangsa yang besar dan bermartabat, jadi tetap dan terus cintai bangsa ini. Bansa Indonesia.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia! Mencintai Indonesia berarti mendukung Indonesia maju. 
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini