Rajin Minum Uricran Bisa Bantu Atasi Anyang-anyangan dan Cegah Infeksi Saluran Kemih


Catatan Isul kali ini mau sharing informasi boleh ya. Udah pada tahu belum fakta tentang  perempuan lebih rentan terkena infeksi saluran kemih atau ISK dibanding laki-laki. Salah satu gejala awalnya sering disebut anyang-anyangan atau rasa pengen pipis terus dosertai nyeri dan tidak tuntas buang air kecilnya . Jadi rasanya nggak nyaman dan nggak plong. Bikin aktiftas jadi terganggu karena nggak nyaman itu. 

Sebagian besar penyebab ISK ini karena bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih walaupn ada juga yang disebabkan jamur dan untuk beberapa kasus tertentu disebabkan oleg virus. 
beberapa penyebab umum dari ISK ini diantaranya menggunakan toilet yang tidak bersih misalnya karena sering menggunnakna toilet umum yang kurang bersih, atau bisa juga air yang kita pakai untuk membasuh tidak bersih dan sering menahan buang air kecil. 

Nah kalau ada yang bilang suruh minum iar putih banyak saat anyang-anyangan menyerang, sebernya tidak cukup itu saja. Air putih memang mungkin dapat membantu, tapi tidak menyelesaikan masalahnya karena air putih saja tidak mencegah anyang-anyangan terjadi lagi. 

Nah terus apa dong Sul solusinya? tenaaang, catatan isul masih belum kelar. Isul punya cerita tentang bagaimana mengatasi anyang-anyangan yang bisa jadi penyebab ISK ini. 

Kandungan Cranberry Pada Unicran Bantu Atasi Anyang-anyangan


Naah, kalau dari iklan sebelah ngasih kabar gembira karena buah manggis sekarang ada ekstraknya, kali ini aku mau kasih kabar gembira karena extract Cranberry dapat mengatasi anyang-anyangan. Dari sebuah artikel yang pernah aku baca, buah cranberry udah lama diteliti dan digunakan di Amerika. Terbukti efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih. 

Walaupun Cranberry nggak mudah diperoleh gitu aja di pasar atau supermarket di Indonesia, jangan khawatir karena Combiphar menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang punya produk extract Cranberry. Nama produknya Prive Unicran.


Prive Uricran ini tersedia dalam bentuk kapsul dan serbuk siap minum seperti dalam foto ku ini. kebeutlan aku konsumsninya yang serbuk sachet gitu. Tinggal tuang di gelas berisi air putih kemudian diaduk dan cepat larut. Kalau aku biasa minum dalam kondisi dingin lebih seher.

Prive Unicran ini aman juga diminum ibu hamil dan anak dengan usia lebih dari lima tahun.

Hampir Terkena ISK

Masih ingat kan penyebab umum kenapa ISK bisa menyerang kita salah satunya karena sering menunda pipis. Nah, ini aku sering banget nunda pipis karena emang males pipis. Manalah kalau pas di kantor jarak meja ku ke toilet itu ujung ke ujung banget bikin makin males. Jadi bikin kuat menahan pipis selain emang udah terlatih menahan banyak hal termasuk menahan perasaan.

Diperparah dengan aku yang nggak terlalu suka minum air putih, jadi pernah beberapa minggu lalu sempet ngrasain nyeri banget di perut bagian bawah sampai ke pinggang. Pas dicek sama dokter, ada kemungkinan aku gejala ISK, jadi dikasih beberapa obat dan antibiotik.

Bekerja di lingkunan Kesehatan bikin aku ngerti tentang bahaya penggunaan antibiotik yang bisa menyebabkan resisten kalau dikonsumsi nggak bener. Walaupun tetep berdasarkan resep dokter, aku tetep worry. Makannya aku milih untuk mengkonsumsi Prive Uricran akhirnya.

Woman Community Bersama Combiphar


Nah kalau ini pengalaman mengikuti acara Woman Community dari Combiphar yang pada kesempatan ini bersama Unicran di Hotel Noorman Semarang hari Sabtu 7 Juli lalu. Sebelumnya udah pernah juga ikutan Woman Community dari Combiphar juga tapi dengan produk mereka Maltofer. 

Acara dibuka oleh Bu Dyah Parikoening, Head of Brand Aviation Combiphar. Bu  Diah sharing tentang  event Uricran Womens Community dan digital content competition yang diadakan oleh Prive Uricran. Kompetisi ini diadakan untuk teman-teman yang datang menghadiri  acara Prive Unicran Woman Community ini. Ada dua platform media sosial yang bisa digunakan untuk mengikuti digital content competition dari prive Unicran yaitu blog dan instagram. Kamu yang mau ikutan content competition ini, bisa langsung cek ke http://uricran.co.id/ untuk detail syarat dan ketentuannya.


Setelah bu Diah selesai sambutan, dilanjutkan oleh kak Michelle Talitha sebagai brand manager dari Prive Uricran PT Combiphar. Pada sesi kak Michelle ini lebih banyak sharing tentang produk Prive Unicran.

Kehadiran dokter muda dr. Olivia Franciska Laksmana, SPOG dalam acara siang itu semakin menambah acara semakin menarik. Dari dr. Olivia dijelaskan lebih mendalam tentang ISK dan bagaimana cara pencegahannya. Modifikasi perilaku menjadi salah satu pencegahan yang diinformasikan dr. Olivia. Cara modifikasi perilaku ini bisa dengan hindari menahan buang air kecil, bersihkan area kewanitaan dengan benar, gunakan celana dalam yang berbahan lembut yang dapat menyerap keringat agar tidak lembab, juga lakukan pemeriksaan urin rutin khususnya untuk ibu hamil.

Ternyata komplikasi ISK pada ibu hamil cukup berbahaya cuy, diantaranya bisa terjadi kehamilan prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, hipertensi, preeklamsia, gagal ginjal sampai kematian pada janin. Serem juga ya, berawal dari rasa anyang-anyangan yang diabaikan bisa terjadi hal-hal yang membahayakan seperti itu. 


Jadi, emang bener kan mending dicegah dari pada sudah terjadi. Sudah tahukan minum apa biar terhindar dari rasa anyang-anyangan dan jauh dari ISK? yuhuuu, Prive Uricran pastinya. Sekarang udah bida dibeli di  berbagai tempat seperti watsons, guardian, apotek 24, viva health, kimia farma dan apotek-apotek lainnya.




Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini