Dibalik Kesuksesannya, Ternyata Ketum PSSI Doyan Makan Pisang

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan makan pisang.
Jakarta - Sejak saya masih di pendidikan kepolisian dulu, saya selalu disarankan oleh pelatih untuk rutin mengkonsumsi buah pisang. Selain rasanya enak, pisang juga kaya akan protein, serat, potassium, vitamin c, magnesium, kalium, dll.

Kandungan nutrisi yang melimpah ini membuat pisang dipercaya dapat memperkuat otot, tendon, ligamen, mencegah kram serta meningkatkan kekebalan tubuh. Ini penting bagi para siswa di Akademi dalam menjaga kekuatan tubuhnya.

Ketika saya menjadi Ketua Umum PSSI, kebiasaan mengkonsumsi pisang itu juga saya coba tularkan kepada para pemain timnas. Beberapa kali bahkan tim gizi timnas saya ingatkan untuk menyediakan pisang bagi para pemain yang sedang latihan.

Memang itu sudah masuk dalam daftar menu buah-buahan untuk para pemain, namun saya selalu khawatir menu pisang itu terlupakan. Tidak masalah dibilang cerewet, yang penting anak-anak saya terjaga performanya.

Oleh : R. Hermanto
Sumber : Biro Publikasi PSSI

Artikel ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Dibalik Kesuksesannya, Ternyata Ketum PSSI Doyan Makan Pisang, Link: https://www.borneotribun.com/2022/12/dibalik-kesuksesannya-ternyata-ketum.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini